Memerangi Internet ADD: Sepuluh Tip Menulis untuk Web

No Comments

1. Menulis karena sebuah alasan

To the point. Salah satu referensi dasar untuk desain Web adalah Steve Krug's, Do not Make Me Think. Buku saya untuk penulis Web (belum tersedia di toko) akan dipanggil, Jangan Buat Saya Yawn. The Great Democracy yang merupakan Web telah melahirkan lebih banyak spam dan yammer daripada prosa yang bijaksana. Jangan jatuh cinta dengan suaramu sendiri. Pastikan setiap kata mendukung pesan.

2. Menulis untuk "scanner"

Aturan lima detik berlaku, hanya membuatnya lebih pendek.
Pengunjung melihat halaman Web, lalu mereka membacanya. Pikirkan halaman Anda sebagai sampul majalah. Seorang pengunjung pertama-tama akan menyerap keseluruhan gambar, lalu menendang ke mode membaca dan melewatkan topik dari judul ke judul sampai mereka menemukan, a) apa yang lebih baik cari, atau, b) sesuatu yang lebih baik. Jangan sampai kehilangan pemindai dengan prosa tanpa kematian.

3. Bertunangan

Menulis dengan lincah akan menarik pengunjung ke pesan Anda.
Aku tahu kau berusaha tepat. Aku tahu kau mencoba untuk menjadi lengkap. Saya tahu Anda perlu menyampaikan keseluruhan pesan. Aku tahu. Percayalah padaku. Aku membacanya dan mencoba ...

4. Kompartementalisasi

Berikan konten yang panjang rumah yang bagus.
Oke, terkadang konten semakin lama. Terkadang memang seharusnya panjang. Terkadang bahkan harus lama. Mengerti Saat itu masalahnya, gantilah di depan, dan letakkan konten yang panjang tempat kontennya panjang. Orang yang ingin membacanya akan mengikuti jalan setapak, dan kita semua akan terhindar.

5. Di atas flip

Maaf, guys, panjang halaman penting.
Halaman surat kabar, situs web, atau di jalan, real estat adalah real estat. Dan di real estat, aturan lokasi. Jika saya harus menggulir halaman untuk menemukan konten Anda, saya tahu itu bukan barang bagus, karena Anda sudah memberitahuku. Sebagian besar waktu, saya tidak akan repot-repot. Jadi, simpan pesan utama Anda Top, Center.

6. Jenis Grammar dihitung

Pikiran lengkap ... kurang penting ... kata kunci ... frase. Hanya bercanda, ha ha. Intinya, ini mungkin bukan tulisan tulis, mungkin bukan tulisan utama, dan tulisan itu tidak terlalu buruk. Tapi dalam kebanyakan kasus itu juga bukan narasi murni. Kalimat, dimuat dengan klausa bawahan, tersumbat dengan detail menarik tapi tidak perlu, tidak perlu dimulai perlahan, mendapatkan daya tarik, dan naik ke crescendo sebelum turunan anggun, bertahap, tak terelakkan ke akhir yang lengkap dan memuaskan.
Katakan saja, dan keluar.

7. Hyper tentang link

Gunakan mereka sebagai alat bantu untuk navigasi, tapi jangan terlalu sering menggunakannya.
Hyperlink adalah dasar dari Web, setelah semua. Mereka adalah kodeks, mengapa itu adalah web, sehingga Anda bisa mengikuti link dari satu tempat ke tempat lain ke tempat lain, semuanya terjalin. Baik. Jangan berlebihan. Terlalu banyak link seperti terlalu banyak kafein. Anda mendapatkan kegugupan, sulit untuk mengingat pikiran Anda, dan semua yang memantul membuat perut Anda sedikit pusing. Gunakan link untuk meningkatkan, tidak menyebarkan, pengalaman.

8. Halus atau Ekstra Chunky

Informasi yang cukup membuat pengunjung merasa segar kembali!
Buang konten Anda ke bagian yang mudah dicerna. Saudari iparku-restoran-restauran berbicara tentang "liputan piring," memastikan kacang dan lele dan kentang goreng hidup berdampingan secara harmonis dan seimbang. Kontrol porsi untuk pengunjung Anda berasal dari penggoda dan paragraf intro dan "Pelajari lebih lanjut ..." dan "Baca artikel ...". Chunking konten Anda memberi pengunjung rasa, bukan memberi makan.

9. Pikirkanlah dengan matamu

Gunakan isyarat visual dan elemen grafis untuk memperkuat konten. Grafik terjadi. Ruang putih terjadi. Tidak masalah. Bekerjalah dengan desainer Anda untuk membawa (lebih banyak lagi) kehidupan ke kata-kata Anda. Dan yang penting, pastikan kata-kata Anda sesuai dengan elemen halaman lainnya. Anda tidak menulis novel Anda di sini. Sebuah halaman web adalah upaya kolaboratif.

10. Kencangkan

Ketika saya di sekolah dasar, ayah editor surat kabar saya mengulas surat-surat saya untuk saya. Dia tidak pernah mengerti mengapa saya menangis ketika laporan tiga halaman saya di Cile menjadi brief dua paragraf di bawah garis miring pensil merahnya. Tapi dia benar. Aku tidak butuh kata itu. Aku tidak membutuhkan paragraf itu. Saya telah mengatakan hal yang sama di halaman sebelumnya. Saya memang perlu merevisi dan menulis ulang dan memotong dan memotong lagi. Saya melakukannya, dan saya masih melakukannya, dan begitu juga Anda. Penulis, edit dirimu sendiri

back to top